Friday, October 14, 2016

KETIKA HATI, PIKIRAN DAN MULUT TIDAK SINKRON

Setiap saat kita diperhadapkan pada satu masalah. Masalah apapun itu, sangat memerlukan pemikiran kita untuk menyelesaikannya. Pemikiran-pemikiran yang benar-benar jitu, agar kita tidak masuk ke permasalahan yang baru, setelah menyelesaikan satu masalah. Mungkin kita dapat mengambil semboyan dari PT. Pegadaian (Persero) yaitu "Menyelesaikan Masalah Tanpa Masalah". Karena bisa saja disaat kita menyelesaikan satu masalah, timbul masalah yang baru, yang mungkin lebih parah dari masalah kita yang sebelumnya.
Buah pemikiran kita yang baik tersebut, memang bisa saja langsung kita lakukan. Namun Pemikiran kita juga dapat kita bandingkan dengan hati kita. Sebagai manusia yang berperasaan, tentunya dapat juga menjadi pertimbangan buat kita apa kata hati kita. Apakah keputusan yang kita ambil tersebut tidak menyakiti orang lain,  atau dengan buah pikiran kita tersebut, benar-benar dapat diandalkan dalam pelaksanaannya, dan benar-benar permasalah kita dapat terselesaikan tanpa menimbulkan masalah yang baru?
Setelah hati dan pikiran kita bersatu, tentunya bagaimana penyampaian kita atas keputusan yang kita buat tersebut kepada orang lain, sebagai buah pikiran kita. Apakah sinkron antara apa yang kita pikirkan, yang sudah kita satukan dengan hati kita, benar2 dapat kita sampaikan kepada orang lain? Karena keputusan yang telah kita ambil tersebut, tanpa kita beritahukan kepada orang lain, tentunya tidak akan ada gunanya. Karena sebaik apapun keputusan yang kita ambil tanpa kita sampaikan kepada orang lain tidak akan ada gunanya. Namun sekecil apapun keputusan yang kita sampaikan kepada orang lain, mungkin dapat membantu dalam penyelesaian suatu permasalahan.

5 comments:

  1. Terkadang mungkin lagi banyak yang dipikirkan sehingga tidak fokus..ya kan bang.

    ReplyDelete
  2. bener ini mas, ketiganya harus sinkron dalam mengambil keputusan, supaya tidak menyesal ke depannya dan supaya tidak ada yang tersakiti

    ReplyDelete
  3. sepakat dengan mang buret, sebab penyesalan datangnya selalu saja terlambat, mirip pak polisi india, setelah kejadian barulah mereka para polisi tersebut datang...maka setelah menyadari jika mulut, dan pikiran kita tidak singkron, masukkkan dirinya kebengkel balancing ajah mang...gimana?

    ReplyDelete
  4. Hati dan fikiran singkron, tapi harus diselaraskan juga dengan perbuatan.. :)

    ReplyDelete
  5. juaragoal situs info liga italia paling update. jangan mau ketinggalan info tentang pemain dan club favorit kalian.
    berita semua liga internasional selalu kami update hanya untuk anda semua pecinta sepak bola. berita tentang laga pertandingan, profil pemain, prediksi, sampai bursa transfer tersedia di website kami.
    Baca semua berita terkini seputar sepak bola internasional gratis dan mudah.

    ReplyDelete